Return to site

Bisnis Mainan Edukasi Menggiurkan

Bisnis pendidikan yang tidak pernah ada matinya

· jual perosotan anak,harga perosotan

Ada slogan yang sudah terkenal di masyarakat yang berbunyi, “Bisnis pendidikan adalah long life bussiness” atau bisnis yang tidak ada matinya. Pada artikel kali ini kita akan membahas bisnis yang lagi ngetrend saat ini yaitu bisnis mainan edukasi. Jual mainan edukasi sekarang menjadi booming seiring dengan permintaan pasar yang tinggi akan permainan edukasi seperti harga perosotan anak di jogja, harga playground anak di jogja, harga sepeda air wisata murah, harga ayunan di di jogja, jual perosotan anak di surabaya, jual perosotan anak di jakarta dan lain sebagainya. Hal ini patut disambut gembira karena bisnis pendidikan yang berkembang menunjukkan minat masyarakat akan pendidikan sangat tinggi.

broken image
broken image
broken image

web dummy yang sudah ditempeli backlink

https://medium.com/@rudinkamar

Kita tentu bertanya-tanya, mengapa istilahnya adalah permainan edukasi? Edukasi adalah pendidikan dan permaianan adalah bermain. Bukan pendidikan main-main lo ya. Permainan edukasi maksudnya di sini ini adalah permainan yang membantu anak sambil belajar. Anak bermain tapi anak tidak sadar kalau ia sedang bermain. Kita tahu sendiri bahwa bermain adalah dunia anak. Orang tua sendiri ingin anak-anak mereka untuk belajar. Di sini, dua konsep digabungkan menjadi satu yaitu anak bermain sekaligus belajar.

Berikut ini kiat-kiat dan apa saja yang harus dipersiapkan ketika akan memulai bisnis permainan edukasi anak yang saya kutifkan dari bisnis.com.

Dalam memulai sebuah usaha tentunya harus disertai dengan tekat yang kuat. Tanamkan dalam diri Anda bahwa bisnis Anda tidak semata untuk mencari keuntungan rupiah melainkan menciptakan kebahagiaan untuk anak-anak. Dengan begitu Anda akan semakin termotivasi untuk menjalankan bisnis Anda dengan baik. Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menantang diri Anda untuk meninggalkan kebiasaan buruk dan menekuni kebiasaan yang baik.

Bisnis apapun tentunya membutuhkan modal tak terkecuali dengan bisnis permainan edukasi ini. Untuk mendapatkan modal yang cukup, Anda bisa mengajukan kredit ke bank tanpa harus memberikan agunan. Anda juga bisa mulai mencari referensi pedagang grosir yang bisa diajak kerjasama, kumpulkan kepercayaan dengan para pedagang tersebut maka Anda bisa mulai menjalankan bisnis Anda tanpa memerlukan modal yang terlalu besar.

Karakter Permainan Edukasi Untuk Anak-Anak

Usaha musiman. Bisnis permainan edukasi ini mempunyai sifat musiman dari segi penjualan yang mana dapat diartikan dengan adakalanya penjualan mainan dapat melonjak tajam namun adakalanya juga bisnis ini akan sepi misal ketika musim masuk sekolah. Fakta ini bukan berarti menjadi hambatan untuk Anda untuk menyerah pada bisnis dunia anak ini. Tetap telaten dan tekun baik dalam pelayanan maupun manajemen, maka dapat dipastikan bisnis Anda akan bertahan menghadapi masa-masa sulit tersebut atau malah justru berkembang menjadi usaha yang lebih besar.

Barang sisa. Dalam setiap bisnis, tentunya ada saat ketika Anda mengalami kerugian terutama ketika terdapat barang dagangan yang tidak laku. Memang, mainan anak tidak akan kadaluarsa namun perlu diperhatikan trend juga mempengaruhi daya minat masyarakat terhadap suatu objek, dalam hal ini adalah mainan anak.

Nah, untuk meminimalisir kerugian dapat diakali dengan menjalankan program cuci gudang atau mengeluarkannya dari sisa stock dengan sistem bonus terhadap suatu produk. Di sisi lain, jika Anda mempunyai keuangan yang relatif besar, alih-alih cuci gudang, Anda bisa menyimpannya di gudang dan dikeluarkan kembali ketika trend itu naik. Di sini, hal yang Anda ketahui adalah Anda tidak bisa memprediksi dengan pasti kapan trend tersebut akan booming lagi.

Pelanggan adalah kunci bisnis. Pelanggan mempunyai peranan yang cukup penting dalam bisnis apapun termasuk bisnis permainan edukasi ini. Khusus untuk usaha ini, terdapat 3 pelanggan yang pokok yakni anak-anak, anak remaja dan dewasa. Tidak bisa dipungkiri bahwa tidak semua mainan dapat melatih daya kembang otak anak secara positif bahkan beberapa dapat merusak kepribadian mereka. Sayangilah pelanggan Anda dengan mensupply mainan yang mempunyai manfaat, berkualitas baik dan harga tidak terlalu mahal. Selain itu, barengi juga dengan pelayanan yang baik maka bisnis Anda pasti akan berkembang lebih baik.

Itulah beberapa kiat dari berbisnis mainan yang bisa anda terapkan. Di bisnis ini Anda bisa bertindak sebagai produsen mainan anak, disrtributor mainan anak atau bisa juga cukup sebagai marketing mainan anak edukasi. Seperti yang kami lakukan, di bawah bendera Sakti Edutoys kami jual perosotan anak bali, jual seluncuran anak bandung, harga seluncuran anak purwokerto, harga playground anak di bali, harga playground anak di lombok dan lain-lain. Kami optimis bahwa bisnis permainan edukasi ini akan terus berkembang dan maju ke depan mengingat bahwa pendidikan dan bermain adalah dua hal yang selalu dibutuhkan oleh manusia.

Add paragraph text here.